Penyebab, Gejala dan Akibat Penularan HIV-AIDS

Penyakit HIV AIDS sering dikaitkan dengan perilaku sex yang salah, hal ini karena awalnya penyakit ini dijumpai pada mereka yang melakukan praktek homoseksual, namun lama kelamaan, penyakit ini mulai banyak mengenai para pengguna narkoba melalui alat suntik yang mereka pakai. AIDS (Acquired Immunodeficiency Syndrome) adalah penyakit yang mengakibatkan hilangnya kekebalan tubuh untuk mencegah terjadinya infeksi penyakit. Penyakit AIDS disebabkan oleh Virus Human Immunodeficiency (HIV) yang terjadinya penurunan kekebalan tubuh pada manusia.

HIV hanya dapat ditularkan melalui kontak langsung melalui darah atau cairan tubuh dari seseorang yang terinfeksi virus ini. Proses dari waktu terinfeksi HIV hingga menjadi penyakit AIDS berlangsung cukup lama. Keadaan ini disebut masa inkubasi, yang berlangsung antara 5 atau bahkan 10 tahun lamanya. Pada periode ini, orang dewasa yang terinfeksi HIV Termasuk dalam perilaku hidup beresiko adalah kebiasaan buruk menggunakan jarum suntik akibat ketergantungan narkoba atau napza dan berganti-ganti pasangan seksual tanpa pengaman.
Para remaja dan orang dewasa muda yang terinfeksi HIV biasa tidak menunjukkan tanda-tanda/ gejala-gejala pada saat mereka terinfeksi. Bahkan, terkadang gejala-gejalanya baru kelihatan setelah 10 tahun atau lebih. Selama masa tersebut, mereka dapat menularkan virus tanpa mereka sendiri mengetahui bahwa mereka mengidap virus tersebut. Segera setelah gejala AIDS terlihat, penderita dapat kehilangan berat badan secara drastis, sangat mudah merasa kelelahan, mengalami pembengkakan limpa, diare berkepanjangan, berkeringat di malam hari, atau pneumonia. Akibatnya gejala AIDS ini mereka juga akan sangat rentan terkena infeksi yang dapat mengancam hidup mereka.

AWAS BAHAYA HIV AIDS.
JANGAN MEMULAI DENGAN PERILAKU SEX YANG SALAH
ATAUPUN MENGGUNAKAN NARKOBA.

Iklan

10 comments on “Penyebab, Gejala dan Akibat Penularan HIV-AIDS

  1. Aids/hiv perlu dihindari, yang paling utama adalah membentengi diri dengan keimanan yang kuat sehingga segala tindakan akan senantiasa terjaga, bagi penderita mungkin harus mengkonsumsi makanan yang memperkuat daya imunitas tubuh dan sudah banyak yang merekomendasikan Habbatussauda sebagai terapi karena dari berbagai penelitian , habbatussauda berkhasiat untuk menambah daya imunitas tubuh.

  2. Great blog from what I’ve seen so far. My name’s Layne and I’m extremely pleased to have come across your blog. Actually, I’d
    really like to get in contact with you. Perhaps we could exchange emails?

  3. bagaimakah rakyat indonesia terutama kalang remaja untuk menghindarkan penyakit AIDS/HIV?
    kami butuh penjelasannya karna ini membantu kesehatan rakyat indonesia

  4. Ping-balik: Makalah Gratis » Artikel Bahaya Narkoba Dan Hiv Aids

  5. Ping-balik: Makalah Gratis » Makalah Narkoba Dan Hiv Aids 2010

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s